Halaman

Medical Check-Up

MANFAAT MEDICAL CHECK UP

Anda pernah melakukan medical check up"? 
Apa gunanya Medical Check-up? untuk mengetahui perjalanan penyakit di tahap awal, agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat,Sehingga penanganan penyakit lebit cepat terdeteksi.


Medical check up mencakup serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk mendeteksi ada tidaknya berbagai penyakit di dalam tubuh sejak dini. Logikanya, jika diketahui di tahap awal, perjalanan penyakit bisa dihentikan atau paling tidak dilambatkan lajunya. "Otomatis itu akan membuat peluang sembuh lebih besar dan memangkas biaya kesehatan,"  


Pemeriksaan kesehatan mencakup uji laboratorium dan nonlaboratorium. Di lab, darah, urine, dan feses akan diteliti. "Lainnya dilakukan denga foto rontgen, USG, treadmill, dan EKG,"

Di Jepang, skrining kesehatan ini dilakukan tanpa mengenal usia. Bayi dan anak-anak pun disertakan dalam program ini.eka mengambil test Uji darah Lengkap, dan mereka sadar betul sejuta manfaat dari medical check up. Sebaliknya, di Indonesia malah aktivitas ini belum membudaya.Kebanyakan melakukannya atas permintaan Sendiri ataupun dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Apa yang membuat masyarakat enggan ke rumah sakit untuk medical check up?
sebagian besar mereka takut jika nantinya mendapatkan kabar buruk tentang status  kesehatannya. "Sebagian lain merasa sehat sehingga tak perlu memeriksakan kesehatannya."


Tentang trend periksa medical check-up ke luar negeri,justru peralatan di rumah sakit di Indonesia kini dapat disandingkan dengan negara-negara tetangga.peralatanya pun cukup canggih, Persoalannya  faktor prestise. "Terkadang, orang melakukannya sambil mengajak keluarga untuk berwisata."( he..he.. ada ada saja,orang kaya..)




 lab.dkk_bpn

0 silahkan komentar :

Post a Comment

Silahkan memberikan informasi...